Program bela negara yang digagas oleh pemerintah mulai ramai dibicarakan. Bela negara dimaksudkan untuk memperkuat rasa nasionalisme dan semangat patriotisme warga negara Indonesia. Melalui bela negara ini diharapkan setiap warga negara akan tumbuh sikap dan perilaku warga negara yang teratur, menyeluruh, dan terpadu yang dilandasi oleh kecintaan pada tanah air (sumber wwww.unnes.ac.id).

Maka dari itu, tahukah kamu? Kami 89 Bluegarment selaku konveksi jakarta yang dipercaya Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) untuk menjadi vendor kaos poloshirt bela negara dengan total produksi 1310 pcs dan bahan yang digunakan yaitu lacoste pique. Berikut ini 4 proses pembuatan poloshirt bela negara:

1. Pemotongan Bahan

Proses pertama adalah pemilihan bahan dan warna yang sudah sesuai, setelah itu bahan akan masuk proses pemotongan bahan mengikuti size pack yang sudah disesuaikan oleh pihak costumer.

2. Proses Bordir

Tahap kedua yaitu setelah bahan selesai di potong sesuai ukuran size pack masing masing, bahan akan di bordir sesuai dengan design bordir “Bela Negara” yang sudah di sesuaikan.

3. Proses Jahit Poloshirt

Dalam tahap ini proses pengerjaan poloshirt sudah hampir selesai. Bahan yang sudah di bordir akan dijahit menjadi poloshirt. Pemasangan kancing pada bagian dada poloshirt juga dilakukan dalam tahap ini.

4. Poloshirt Bela Negara

Ini adalah tahap terakhir dalam proses pembuatan poloshirt. Setelah selesai jahit, poloshirt akan masuk dalam tahap finishing dan packing. Poloshirt bela negara sudah siap untuk dikirim.

Demikian tahapan proses pembuatan poloshirt bela negara, terimakasih kepada Kemenkumham telah mempercayakan kami 89 Bluegarment sebagai vendor poloshirt bela negara. Selamat sukses dan sampai ketemu di project selanjutnya!

One thought on “Inilah Proses Pembuatan Poloshirt Bela Negara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *