Poloshirt merupakan salah satu jenis pakaian semi casual yang digunakan dalam berbagai acara non-formal atau semi-formal. Poloshirt dikenal sebagai pakaian tennis dan golf yang memiliki kerah dan beberapa kancing di atas dada. Bahan dasar yang digunakan poloshirt memiliki pori (bahan lacoste) yang menjadi ciri khasnya, maka dari itu dalam postingan kali ini 89 Bluegarment akan membahas jenis bahan lacoste yang biasa digunakan untuk poloshirt. Berikut ini ada 3 macam jenis bahan lacoste untuk poloshirt:

1. Lacoste Pique

Jenis lacoste pique memiliki karakteristik bahan yang lembut dan menyerap keringat sehingga lebih nyaman dan adem ketika digunakan. Tekstur bahan lacoste pique memiliki pori-pori pada kedua sisi bahannya (luar dan dalam). Harga jual lacoste pique adalah yang paling tinggi di antara yang lain.

2. Lacoste CVC (Cotton Voscose)

Bahan lacoste CVC merupakan jenis bahan dengan komposisi katun 70% dan viscose 30%. Karena ada kombinasi dari komposisi pembentuk bahan. Tidak seperti bahan lacoste pique, teksture lacoste CVC ini tidak berpori-pori pada kedua sisi bahannya. Lacoste CVC juga bersifat menyerap keringat walapun tidak maximal dibandingkan lacoste pique.

3. Lacoste PE (Polyester)

Lacoste PE ini dibuat dari bahan polyester. Karena menggunakan bahan polyester, bahan ini memiliki daya serap keringat yang kurang baik dibanding dengan bahan lainnya. Jika dilihat dari tekstur kain, lacoste PE memiliki pori-pori yang lebih besar dibanding jenis lacoste lainya. Harga jual lacoste PE juga paling murah dibandingkan lacoste pique dan lacoste CVC.

Demikian penjelasan mengenai 3 jenis bahan poloshirt, semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu anda. Kami 89 Bluegarment siap membantu produksi kebutuhan garment anda. Jangan sungkan untuk menguhubungi kami. Semoga bisa membantu, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *