Blazer merupakan salah satu jenis pakaian yang digunakan oleh berbagai kalangan baik itu pria maupun wanita, karena dengan memakai busana blazer akan menambah kesan anda lebih terlihat elegan serta lebih terlihat elegan serta lebih terlihat profesional ketika bekerja di kantor, karena itu banyak yang rela merogoh kocek besar untuk membeli blazer agar penampilan menjadi lebih menarik dan profesional.

Tapi, sebelum anda membuat blazer, harus mengetahui terlebih dahulu jenis bahan yang akan digunakan, karena blazer yang bagus bukan sekedar yang enak dilihat namun nyaman digunakan. Untuk itu, kami akan memberikan beberapa informasi mengenai bahan blazer yang baik untuk anda buat.

Wool

Wool merupakan salah satu bahan pakaian yang sudah sangat terkenal baik sebagai bahan membuat jas maupun blazer. Bahan wool sendiri terbuat dari benang yang tebal dari hasil bulu domba. Dengan membuat blazer menggunakan bahan wool maka blazer tersebut akan terlihat lebih rapi dan elegant. Sehingga sangat cocok sekali ketika dikenakan pada acara formal atau petemuan bisnis.Untuk kekurangan dari bahan berjenis wool ini, bahan ini sangat kurang cocok untuk iklim tropis seperti di negara kita ini yang terkenal dengan cuaca panas dan hujan. Untuk iklim tropis bahan wool sangat tidak cocok karena karakter bahan wool adalah panas.

Katun

Katun merupakan salah satu bahan yang sudah sering digunakan untuk proses pembuatan blazer karena bahan katun dianggap sangat nyaman dan ringan ketika digunakan, hal itu dikarenakan bahan katun terbuat dari serat kapas alami yang sangat nyaman ketika digunakan.

Linen

kain linen untuk bahan pembuatan blazer sangat tidak cocok untuk digunakan di daerah yang memiliki iklim panas karena bahan linen yang cenderung ringan dan agak tebat jika digunakan pada iklim panas akan membuat penggunanya kurang nyaman ketika menggunakannya. Salah satu kekurangan yang dimiliki kain linen adalah bahannya gampang berkerut.

Nilon dan Polyester

Blazer yang dibuat dengan menggunakan bahan sintetis sepertin nilon dan polyster akan membuat blazer tersebut menjadi tahan lama dan kuat serta tidak akan mudah kusut ketika dipakai, Kekurangan dari bahan ini adalah karakter bahannya yang panas serta tidak menyerap keringat.

Cuduroy

Bahan Cuduroy ini hampir mirip dengan beludru hanya saja yang membedakan yaitu bahan ini cenderung lebih kaku sehingga akan mengurangi kesan yang mewah pada blazer.
Nah itulah beberapa penjelasan mengenai bahan bahan blazer yang baik untuk digunakan. Mungkin setelah membaca bahan-bahan tersebut, anda sudah kepikiran mau membuat blazer dengan bahan apa? Jika anda masih bingung, berkonsultasilah dengan team kami, karena kami bisa sangat memahami apa yang anda inginkan.

Salam,
89 Blue Garment Team

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *