Menggunakan jersey sepeda memang bukan sebuah keharusan, akan tetapi sangat dianjurkan demi kenyamanan. Jersey untuk gowes ini mudah ditemukan di berbagai toko sepeda maupun marketplace. 

Hobi bersepeda semakin marak dan populer selama masa pandemi ini. Sebenarnya sudah ada sejak dulu bahkan dilombakan juga. Namun, sekarang hampir semua kalangan suka olahraga sepeda. 

Selain punya sepeda, Anda juga perlu memiliki jersey khusus untuk gowes ini. Lalu, apa saja yang perlu diperhatikan saat memilih jersey sepeda yang tepat? Berikut beberapa tips agar tak salah beli.

Tips Memilih Jersey Sepeda

jersey sepeda
Beberapa tips memilih jersey sepeda yang baik

1. Pastikan jersey nyaman dipakai

Di beberapa kondisi, ada beberapa orang yang mungkin merasa tidak nyaman dan tidak pede bersepeda dengan jersey yang ketat. Untuk menghindari hal ini, Anda bisa memilih jenis jersey yang sedikit longgar. Baju yang sedikit lebih longgar bisa membuat seseorang mengayuh lebih kuat.

2. Adanya saku atau kantong

Meskipun sedang gowes, tentu Anda juga perlu membawa berbagai barang seperti uang, kunci rumah, atau pun dompet. Nah, maka perlu untuk mencari jersey yang punya saku di bagian belakang. 

Usahakan agar sakut ini memiliki resleting yang bisa menahannya. Jersey dengan kantung bagian belakang ini umumnya dikhususkan untuk pesepeda road bike. 

Ada juga jersey yang dilengkapi dengan saku khusus untuk penyimpanan barang-barang penting ketika bersepeda, seperti menyimpan ponsel misalnya.

Baca juga: Kain Bahan Jersey: Kenali Kelebihan, Kekurangan dan Jenis-jenisnya

3. Perhatikan bentuk jersey

Selain itu, bentuk jersey juga perlu diperhatikan. Seperti misalnya jersey berlengan pendek atau panjang. Masing-masing bentuk pasti punya kelebihan tersendiri.

Jika memilih jersey lengan panjang, tentu ini baik digunakan untuk melindungi tubuh dari suhu dingin atau dari terik sinar matahari.

Jika memilih jersey berlengan pendek, ini akan lebih fleksibel dan memudahkan pergerakan di beberapa kondisi. 

Selain itu, pilihlah bentuk jersey yang bagian bawah dan lengannya memiliki karet atau bahan elastis. Hal ini untuk menghindari agar angin tidak masuk ke dalam saat gowes.

4. Pilih warna dan reflektor

Memilih warna jersey ini cukup penting. Sebab, warna yang cerah akan membuat pesepeda dapat erlihat jelas ketika gowes di malam hari. Jadi lebih aman. 

Meski tidak ada kekhususan warna tertentu atau larangan untuk memilih warna. Sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda. 

Reflektor yang terpasang di jersey juga bisa disesuaikan.

5. Pilih jersey dengan zipper depan

Sebaiknya memilih model jersey sepeda yang dilengkapi resleting atau zipper di bagian depannya. Hal ini untuk memudahkan saat dikenakan. Selain itu, zipper juga mudah dibuka ketika tubuh over heat.

6. Pilih bahan yang direkomendasikan

Jersey untuk gowes sebaiknya dipilih yang nyaman dan punya sirkulasi udara yang baik. Dengan begitu, keringat yang keluar dari tubuh bisa terserap dengan cepat. 

Adapun bahan yang direkomendasikan untk jersey sepeda adalah benzema dan drifit. 

Nah, itulah beberapa tips dalam memilih jersey untuk gowes yang tepat. Ini agar Anda tak salah beli. Selain itu, harga jersey yang mahal juga bukan jaminan mendapatkan jersey berkualitas bagus.

Jika Anda sedang mencari jersey sepeda berkualitas dan harga murah untuk jumlah banyak, bisa menggunakan jasa konveksi 89 Blue Garment. Anda bisa memilih sendiri jenis bahan yang bagus digunakan, tentu bisa berkonsultasi jika belum terlalu paham seputar jenis-jenis bahan

Segera hubungi kami via WhatsApp dan follow Instagram kami di @89bluegarment.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *