Kain furing adalah lapisan kain tambahan yang biasanya terpasang pada bagian dalam pakaian, jaket, tas maupun benda lainnya. Jika kamu seorang penjahit pakaian, pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya furing. Terlebih jika kamu sering membuat jas, jaket maupun barang lainnya.

Sekarang ini sudah banyak pakaian yang mengenakan furing. Dimana furing tersebut kebanyakan pembuatannya berasal dari berbagai macam jenis serat. Semuanya tergantung dari kebutuhan sekaligus kualitas barang yang nantinya mempergunakan lapisan itu. Baik jenis rayon, satin maupun lapisan lain berbahan sutra.

Pentingnya mempergunakan kain furing

Tentu saja penggunaan kain furing ini mempunyai banyak sekali manfaat. Mungkin banyak yang belum mengerti sebetulnya apa kegunaan dari kain tersebut. Jika memang penasaran sebaiknya kita menyimak ulasan berikut:

1. Mampu pertahankan bentuk baju

Namanya furing memang dipergunakan sebagai dalaman baju. Dimana furing tersebut tentu saja mampu mempertahankan bentuk bajunya. Apalagi jika baju yang kamu miliki begitu ketat. Furing ini bisa menutupi lekuk tubuh supaya tidak begitu terlihat. Hingga tampilan kamu pun kelihatan lebih rapi.

2. Jahitan semakin tak terlihat

Jahitan yang ada pada baju terkadang menghadirkan kesan tidak rapi. Sehingga mampu membuat barang kurang mempunyai nilai jual. Namun dengan adanya kain furing maka jahitan pun seakan tidak terlihat.

3. Mampu kurangi rasa tidak nyaman

Ada beragam jenis baju yang bisa menghadirkan kesan kurang nyaman pada kulit. Seperti halnya baju berbahan kanvas. Dari sini kain furing mampu menjadikan bahan kasar ini tidak bersentuhan langsung dengan kulit. Jadi nantinya kulit pun tidak bakalan terasa gatal.

4. Furing ternyata bukan hanya mampu menjadikan badan lebih dingin tetapi juga lebih hangat

Dimana bahan pakaian yang tipis jika menggunakan furing bakalan menjadikan pakaian ini menjadi lebih tebal.

Baca juga: Mengenal Bahan Scuba: Karakteristik, Kelebihan, dan Tips Merawatnya

Kenali apa saja jenis bahan kain untuk furing

Furing merupakan bahan lapisan dalam pakaian. Dimana sekarang ini sudah tersedia beragam pilihan bahan yang bagus dijadikan furing. Kain furing tidak harus tebal asalkan nyaman. Inilah beberapa jenis bahan kain yang cocok dijadikan furing. Supaya tidak penasaran sebaiknya simak penjelasan berikut:

1. Kain ero

Jenis kain yang satu ini seringkali dipergunakan untuk seragam sekolah anak SD. Selain mempunyai harga terjangkau ternyata kain tersebut juga terkesan tidak terlalu tipis. Apalagi dari segi harga memang terjangkau sekali. Karakteristik bahannya lembut namun sedikit berbulu. Jadi bahan tersebut mudah sekali menyerap keringat. Kini sudah tersedia berbagai macam pilihan warna menarik.

2. Kain Asahi

Kini kain furing bisa juga menggunakan kain asahi. Karakteristik dari kainnya memang halus namun sedikit panas. Dimana bahannya berasal dari serat polyester. Dari segi harganya juga terbilang murah jadi banyak yang menjadikannya sebagai furing. 

3. Kain tricot

Jenis bahan kain yang satu ini mempunyai karakteristik berserat. Sehingga pemasangannya pun begitu mudah sekali. Dimana kamu bisa memasangnya hanya dengan menyetrikanya. Mengapa harus ragu mempergunakannya sebagai furing. Jika memang jenis bahan kain ini terbaik sebagai lapisan dalam baju.

4. Kain jala

Jenis kain furing kali ini ternyata sudah dikenal banyak orang bahkan beberapa konveksi pun mempergunakannya sebagai dalaman jaket. Kain jala merupakan salah satu jenis bahan yang sering diaplikasikan secara langsung sebagai pelapis dalam jaket. Dari segi bentuk ternyata kurang lebihnya seperti jala ikan.

5. Kain katun

Kain ini pembuatannya berasal dari serat kapas. Jadi kain ini layaknya kapas sehingga cocok dipergunakan sebagai pelapis jaket. Kini sudah tersedia beragam pilihan jenis katun yakni katun bermotif kotak maupun katun polos.

Itulah tadi sekilas penjelasan mengenai kain furing yang bisa kamu ketahui. Semoga saja kamu bisa menentukan pilihan terbaik manakah yang pantas dijadikan sebagai furing pakaian. 

Jika kamu ingin membuat berbagai pakaian dengan menggunakan furing, ada baiknya berkonsultasi dengan penjahit untuk menentukan mana yang terbaik. Apalagi dalam pembuatan pakaian jumlah banyak di konveksi. Salah satu konveksi yang berpengalaman adalah 89 Blue Garment.

Konveksi Jakarta ini sudah memproduksi banyak sekali pakaian, mulai dari kaos sablon, kemeja kerja, seragam kantor, jaket, almamater, baju gathering, blazer, dan masih banyak lagi. Bisa untuk pemesanan seluruh Indonesia. Kualitas dijamin bagus dengan harga yang merakyat.

Hubungi kami via WhatsApp dan follow akun Instagram kami @89bluegarment untuk mendapatkan informasi terbaru lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *