Hai bos, buat yang mau bisnis kaos distro tapi belum paham jenis kaos yang asik, kali ini bakal kami ulas sedikit.

Sebenarnya terdapat 3 acuan penting yang harus anda perhatikan sebelum anda membeli kaos, yakni pemilihan Bahan, Sablon, dan Jahitan kaos yang terbilang BAGUS. Tiga hal inilah yang menjadi acuan setiap Clothing atau outlet distro dalam membuat kaos-kaos dengan merk, label dan design mereka sendiri, ya BAHAN, SABLON dan JAHITAN kaos itu sendiri.

BAHAN KAOS

Berdasarkan bahan dasar pembuatnya, bahan kaos yang terdapat di pasaran ada beberapa macam. Jenis bahan kaos yang umum ditemukan adalah Cotton Combed, Cotton Carded, CVC, TC, PE. Dari kesemua bahan kaos tersebut, yang paling bagus dan nyaman untuk dipakai adalah jenis bahan Cotton Combed.
Kenapa memilih Cotton Combed?

Alasannya karena bahan kaos 100% Cotton (combed) adalah bahan kaos yang 100% terbuat dari serat kapas alam dan memiliki karakteristik bahan yang relatif halus, dingin, nyaman dipakai, dan menyerap keringat, sehingga sangat cocok dipakai di wilayah beriklim tropis seperti di Indonesia

Bahan kaos Cotton Combed memiliki serat benang lebih halus. hasil rajutan dan penampilan bahan lebih halus dan rata. Berdasarkan jenis benang yang digunakan serta setting gramasi (gr/m2) di mesin rajutnya, bahan cotton combed memiliki beberapa jenis yaitu 20s, 24s, 30s, dan 40s.

Semakin besar angkanya, maka semakin halus dan tipis bahannya, serta semakin mahal pula harganya.

Berikut penjelasan jenis Cotton Combed selengkapnya:

  • Benang 20s : Memiliki ketebalan antara 180 220 gram/m2
  • Benang 24s : Memiliki ketebalan antara 170 210 gram/m2
  • Benang 30s : Memiliki ketebalan antara 140 160 gram/m2
  • Benang 40s : Memiliki ketebalan antara 110 120 gram/m2

Untuk kaos distro umumnya menggunakan jenis 20s, 24s dan 30s. Sedangkan untuk jenis lainnya, biasanya dipakai untuk item dengan design tertentu, seperti kaos khusus wanita atau pakaian dalam, disesuaikan dengan karakter bahannya.

Nah, kaos yang saya jual di 89 Blue Garment ini menggunakan jenis Cotton Combed 24s, karena bahannya tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis, sehingga sangat cocok dan adem dipakai.

Nah, buat yang masih bingung bisa loh konsultasi ke team kami supaya kamu bisa tau dengan detail bagaimana membuat kaos distro yang kece badai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *